Tujuh Gol untuk PSM di Lima Pertandingan, Akankah Ferdinand Top Skor Liga?

Ferdinand Sinaga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, telah mencetak tujuh gol dari dua kompetisi berbeda yaitu AFC Cup 2020 dan Shopee Liga 1 2020.

Striker berjuluk The Dragon tersebut memang dikenal ganas dalam urusan mencetak gol. Di beberapa ajang dirinya diidolakan menjadi top scorer.

Dirinya bahkan menjadi top scorer di cabor sepakbola multievent benua asia yaitu Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan dengan mengemas enam gol dari dua pertandingan yaitu pada saat melawan Timor Leste(empat gol) dan Maladewa(dua gol).

Saat ini pun dirinya merupakan top scorer sementara di ajang AFC Cup 2020 dengan torehan dua gol. Sejatinya, dirinya telah mencetak enam gol jika golnya saat melawan Lalenok United yang berjumlah empat juga terhitung namun laga tersebut hanya babak playoff bukan pertandingan fase grup makanya tidak terhitung oleh AFC selaku penyelenggara.

Menurut seorang pengamat sepakbola nasional, Fikri Arif berpendapat pemain kelahiran Bengkulu 31 tahun yang lalu itu memiliki peluang dan kualitas untuk jadi top scorer di Shopee Liga 1 2020 namun harus bersaing dengan beberapa striker ganas lainnya.

“Ferdinand bisa jadi top scorer liga 1 musim ini karena kualitasnya yang mempuni yaitu penempatan posisi, penyelesaian akhir serta mentalnya yang kuat tapi harus saingan dengan striker tajam lainnya seperti Comvalius, Boaz Salossa, Ezechiel, Beto, Bruno Matos dan terakhir Marko Simic yang tahun lalu jadi top Scorer,” jelasnya.

Namun di lain pihak, eks striker Persib bandung tersebut menganggap penilaiaan yang diberikan padanya kurang tepat sebab pemain dari posisi lain juga punya peluang yang sama.

“Pemain yang dianggap on fire adalah selalu diberikan kepercayaan menit bermain. Pemain itu juga mampu memberikan umpan balik kepada pelatih dengan memberikan performa terbaik. Jadi tidak melulu untuk seorang penyerang saja,” ungkap Ferdinand, Senin (02/03/20). (mg05)

Berikut daftar gol Ferdinand Sinaga:
• Lawan Lalenok United (Timor Leste/AFC Cup) 4 gol
• Lawan Tampines Rover (Singapura/AFC Cup) 1 gol
• Lawan Shan United (Myanmar/AFC Cup) 1 gol
• Lawan PS Sleman (Indonesia/Liga 1) 1 gol.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...