UMI Satu-satunya PTS di Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa

Selasa, 3 Maret 2020 20:35

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — 21 Pimpinan Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa. Rektor UMI merupakan satu-satunya Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia yang tergabung di forum itu.

“Alhamdulillah, kembali UMI menegaskan komitmennya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang mengedepankan pendidikan karakter dalam pembinaan mahasiswanya. Hal ini terlihat dari 21 Pimpinan Perguruan Tinggi yang tergabung dalan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, UMI satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia yang bergabung dalam forum tersebut,” kata Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding, melalui keterangan tertulis yang dikirim Humas UIM, Selasa (3/3/2020)

Pada Senin, 2 Maret 2020, 22 Pimpinan yang tergabung dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa bersilaturahmi dengan Wapres RI, Prof Dr KH Ma’ruf Amin di istana Wapres. “Sebelumnya kami telah duduk bersama membahas isu-isu strategis penguatan karekter bangsa di lembaga pendidikan untuk kami sampaikan ke Wakil Presiden RI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pembina YW UMI, Prof Dr Mansyur Ramly, mengatakan bahwa kehadiran Rektor UMI sebagai satu-satunya PTS dari 21 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Kehadiran Rektor UMI, karena selain UMI telah dikenal sebagai PTS terbaik dengan akreditasi ‘A’ juga UMI dikenal sebagai pelopor pembentukan karakter bangsa melalui program unggulan dengan pencerahan qalbu di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe. “UMI telah memiliki pengalaman dan telah melaksanakan program pembentukan karakter,” ungkap Basri Modding.

Bagikan:

Komentar