Warga Depok Terpapar Corona, Anies Baswedan: Keselamatan Warga Nomor 1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan bahwa ekonomi akan terdampak virus corona (Covid-19), akan tetapi bagi Pemprov DKI Jakarta keselamatan warga adalah yang diutamakan.

“Dampak ekonomi tentu ada, tapi saat ini nomor satu adalah keselamatan warga,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Anies menegaskan, pemerintah tidak akan menomorsatukan ekonomi dan menomorduakan keselamatan masyarakat. “Kami harap warga Jakarta selamat dan kami berharap ekonomi juga selamat,” ujar mantan menteri pendidikan tersebut.

Meski saat ini telah dipastikan ada dua kasus infeksi virus corona dan dalam penanganan khusus di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Suroso, Jakarta Utara, Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan apakah akan meliburkan sekolah atau belum.

“Malam ini dibahas, tapi sejauh ini belum ada keputusan libur,” kata Anies.

Sementara, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona melalui transportasi publik, Anies mengaku telah menyiapkan langkah-langkah praktis, terutama yang langsung dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta seperti MRT dan Transjakarta.

“Kami siapkan langkah praktis seperti penyediaan pembersih tangan, alat pengecek suhu (thermal gun). Ini sudah dibicarakan dalam rapat koordinasi tadi petang, mulai pengalokasian sumber daya yang cukup agar punya thermal gun karena jumlah yang tersedia terbatas,” kata Anies. (ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...