Anak Buah Prabowo Klaim Cak Machfud Paling Ideal Pimpin Surabaya

Rabu, 4 Maret 2020 09:04

IDEAL: Sosok Machfud Arifin dianggap yang terbaik untuk memimpin Surabaya ke depan. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA– Dukungan akar rumput, ulama, kiai, hingga tokoh masyarakat Surabaya untuk Machfud Arifin semakin menggeliat. Mereka menilai Cak Machfud sebagai figur yang paling ideal memegang tampuk kepemimpinan Surabaya sebagai wali kota.

Cak Machfud juga dinilai sebagai figur yang memiliki ketokohan dan mudah diterima masyarakat Surabaya. Itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya Bagio Fandi Sutadi di Hotel Singosari Cendana, Tunjungan, Surabaya.

“Pilihan pada nama Machfud tentunya dia dipandang figur paling ideal dan paling baik atau figur yang paling diterima masyarakat Surabaya,” kata Sutadi.

Sutadi memastikan bila nama yang diusung oleh partainya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 sudah melalui seleksi yang ketat. Eks Kapolda Jatim tersebut dinilai punya kapabilitas dan memenuhi kriteria seorang pemimpin.

“Gerindra sendiri kalau mengusulkan satu nama dipastikan telah melewati beberapa tahap penilaian,” sambungnya.

Terlebih, ujar Sutadi, calon yang diusung Gerindra di Pilkada sudah mendapat restu Prabowo Subianto. Gerindra optimistis Cak Machfud mampu mewujudkan kota Surabaya yang ramah, nyaman, aman dan lebih maju.

“Apalagi pak Prabowo sudah mengizinkan, ya Insya Allah bisa merebut kursi satu Surabaya,” terang Sutadi.

Karenanya, Sutadi mengimbau parpol pengusung bersedia bekerja keras demi mengawal dan mendukung Machfud dalam proses pemilihan pada 23 September mendatang. Sutadi menegaskan koalisi yang dibentuk akan selalu solid. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar