Arinta Andi Sumangerukka Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin

Rabu, 4 Maret 2020 13:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Arinta Andi Sumangerukka dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin di Gedung BPH Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Rabu (4/Maret).

Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin merupakan seorang ibu yang diamanatkan sebagai pembimbing dan pembina, segenap warga Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Arinta Andi Sumangerukka mengatakan, peran Ibu Raksakarini Sri Sena dihadirkan untuk membina, mengasuh, mengayomi kepada semua Kowad yang ada. Sekaligus membimbing mereka sebagai ibu rumah tangga.

“Kowad selain sebagai prajurit juga mereka seorang ibu rumah tangga. Nah peran ibu rumah tangga ini yang menjadi tanggung jawab saya. Sedangkan perannya sebagai prajurit berada di bawah pembinaan Kodam,” jelas Arinta.

Untuk itu, Kowad diharapkan mampu membagi waktu antara pekerjaan di kantor dan di rumah sebagai ibu atau istri.

“Saya berharap mereka bisa membagi waktunya antara pekerjaan dan di rumah. Saat berdinas mereka tetap bisa berprestasi tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai ibu,” paparnya.

Ke depan, kata Arinta, Kowad akan dilibatkan dalam kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana atau Persatuan Istri Prajurit TNI AD. Salah satunya diikutsertakan dalam kegiatan senam tera. (mg01/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar