Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Perketat Pemeriksaan Suhu Badan

Rabu, 4 Maret 2020 08:35

Petugas menyempotkan cairan untuk menjegah virus corona di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Arini Nurul Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pengawasan terhadap keluar masuknya penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin semakin ditingkatkan, mulai Selasa, 3 Maret.

Peningkatan pengawasan penumpang ini dilakukan terutama di area kedatangan Internasional dan domestik. Hal ini menyusul adanya dua orang warga Depok, Jawa Barat yang dinyatakan positif coronavirus (covid-19).

Pantauan FAJAR di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin masih dalam kondisi normal.

Bahkan pagi tadi, pihak Angkasa Pura I selaku pengelola bandara bersama dengan Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) serta seluruh stakeholder terkait mengecek lansung peningkatan pengamanan. Serta pengawasan yang dilakukan petugas bandara di pintu kedatangan internasional dan domestik.

Untuk di pintu kedatangan internasional, ada sekitar 136 penumpang yang baru tiba di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar dengan menggunakan maskapai Air Asia AK330, mengikuti pemeriksaan secara ketat sesuai prosedur yang diterapkan oleh pihak KKP bandara.

Mereka diperiksa menggunakan Thermal Scanner untuk mengetahui suhu tubuh. Setelah itu diberikan selebaran oleh petugas untuk melakukan pengisian data pada kartu kewaspadaan kesehatan sebelum keluar dari area bandara.

Jika ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya diangkat 38 derajat atau suspec, maka petugas KKP langsung melakukan karantina penumpang ke dalam ruangan yang telah disiapkan lengkap dengan peralatannya.

Bagikan berita ini:
7
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar