Divonis 10 Tahun Penjara, Oknum Guru Cabul Hendak Bunuh Diri

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Oknum guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, Rudi Samola (60) yang menjadi terdakwa pencabulan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara di Pengadilan Negeri Maros di Jalan Ratulangi, Rabu, 4 Maret 2020.

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah dan melakukan pencabulan secara paksa terhadap enam orang siswinya di ruangan kelas pada Agustus 2018 lalu.

Sehingga oleh Hakim Ketua, Rubianti bersama hakim anggota Nasrul Kadir dan Fifianti menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara denda Rp5 Juta dan subsider satu bulan penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Maros, Mona Lasisca membenarkan vonis 10 tahun yang dijatuhkan kepada terdakwa.

Selain pidana 10 tahun penjara, lanjutnya, terdakwa juga dikenakan denda Rp5 juta dan jika tak bisa membayar denda diganti dengan hukuman satu bulan penjara.

Menariknya lagi dalam proses pembacaan putusan itu terdakwa yang tak menerima putusan hakim sempat histeris dan ingin menghabisi nyawanya.

"Saat pembacaan amar putusan itu, terdakwa ingin bunuh diri dengan menggunakan tali dari kain sebagai pengganti ikat pinggang. Tali itu dililitkan ke leher, tapi berhasil dibatalkan oleh pengamanan dan teman jaksa lain yang ada di ruang sidang," jelasnya.

Walau demikian pembacaan amar putusan tetap dilanjutkan hingga sidang berakhir dengan pertimbangan terdakwa didampingi penasihat hukumnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...