DPRD Sulsel Tuding Diskes Tak Maksimal Sosialisasi Virus Corona

Anggota DPRD Sulsel Arum Spink. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Arum Spink menyoroti kinerja Dinas Kesehatan Sulsel, yang dinilai kurang optimal menginformasikan kepada masyarakat terkait virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, Dinas Kesehatan sebagai leading sektor harus menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan secara detil semua hal tentang virus corona.

Jika dianggap bisa ditangani maka Dinas Kesehatan harus menggunakan seluruh media untuk meyakinkan publik, bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari proses pencegahan sampai penanganan virus Corona.

“Sejauh ini peran pemerintah belum maksimal dan saya menyebut kurang. Buktinya jangankan masyarakat, anggota DPR saja tidak pernah mendapat informasi. Nanti rapat kerja baru kita tahu ada hal-hal yang begitu,” ujar Arum Spink, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang menghadirkan stakeholder terkait di Gedung DRPD Sulsel, Rabu (04/03/2020).

Yang paling penting, lanjutnya, semua langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemprov Selatan harus diketahui oleh publik. Dengan demikian, kepanikan berlebih tidak perlu ada.

Arum mengaku prihatin karena imbas dari ketidaktahuan masyarakat menyebabkan terjadinya panic buying, khususnya pada pembelian masker serta cairan anti septik.

“Yang masyarakat harus tahu apa itu virus corona bagaimana pemanfaatan masker, bagaimana pencegahannya, apa yang harus dilakukan oleh masyarakat ketika ada yang mendapati gejala-gejala yang ada dan sampai pada koordinasi di tingkat kabupaten/kota,” tambahnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar