Hendak Kirim ke Malaysia, Polda Sulsel dan Beacukai Amankan 11 Karton Masker

Rabu, 4 Maret 2020 21:50

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebanyak 92 kilogram face mask atau masker yang dikemas dalam 11 karton diamankan di Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu, 4 Maret 2020.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa masker ini rencananya akan dikirim ke Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia, melalui pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK331.

Sehingga dilakukan penarikan atau pembatalan pengiriman oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulses bekerja sama dengan pihak Bea Cukai.

Awalnya, masker ini masuk di Regulated Agent Cargo Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 13.07 wita.

Di mana barang itu telah dimasukan ke barang cargo siap kirim sebanyak 11 koli.

Namun sekitar pukul 13.40 Wita barang cargo siap kirim ditahan oleh pihak Bea Cukai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang selanjutnya diserahterimakan dari pihak Bea Cukai ke personel Dit Reskrimsus Polda Sulsel.

Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul ada pembatalan pengiriman masker. Saat ini barang buktinya telah diamankan di Polda Sulsel,” singkatnya. (rin)

Komentar