Kang Emil Tetapkan Jawa Barat Siaga 1 Virus Corona

Rabu, 4 Maret 2020 08:14

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (jawa pos)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menginstruksikan seluruh kabupaten/kota di wilayahnya, segera membentuk Crisis Center penanganan penyebaran virus corona.

Ridwan Kamil mengatakan, pembentukan Crisis Center sebagai upaya pemerintah dalam rangka memusatkan koordinasi dan informasi terkait Novel Corona Virus (Infeksi 2019-nCoV) atau yang disebut juga sebagai COVID-19.

“Hari ini kita membuat Jabar COVID-19 Crisis Center di Command Center yang ada di gedung sebelah (masih Gedung Sate) dan ini harus dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota di Jabar,” kata Kang Emil saat memimpin Rapat Lintas Sektoral Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (3/3).

“Tadi malam Kota Depok sudah membuat crisis center, maka 26 (kabupaten/kota) sisanya harus memiliki yang sama fungsinya semua informasi hanya datang dari crisis center. Jangan ada pejabat yang meminta hal-hal yang bukan kepada crisis center. Pusat keluarnya pernyataan (terkait COVID-19) harus dari institusi crisis center,” lanjutnya.

Crisis Center ini akan diketuai langsung oleh Gubernur Jabar dengan Ketua Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar dan Sekretaris oleh Kepala Dinas Kesehatan Jabar.

Bagikan berita ini:
3
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar