Komentar Kadishub Makassar Mario Said soal Macet di Makassar

Rabu, 4 Maret 2020 15:04

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Problema kemacetan yang masih menjadi PR pemerintah khususnya Pemerintah Kota (Pemkot), hingga saat ini belum mendapat solusi. Buktinya, di beberapa titik Kota Makassar masih kerap macet parah. Termasuk di depan Mal Panakukkang.

Banyaknya taksi online yang tidak mematuhi rambu rambu lalu lintas dan menggunakan sebagian bahu jalan membuat kemacetan semakin parah. Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said ikut prihatin dan mengatakan pihaknya sudah membicarakan hal tersebut ke PD Parkir.

“Tadi saya sudah bicara dengan Pak Direktur Operasional PD Parkir, katanya pihak PD Parkir sudah membicarakan dengan pihak mal bahwa pelatarannya dia diserahkan dan dikelola PD Parkir. Nah itulah mungkin nanti untuk kendaraan roda 4 bisa di situ, termasuk taksi online,” katanya, Rabu (4/3).

Menurutnya, untuk mengurangi kemacetan tidak hanya sekadar aturan semata, namun dibutuhkan partisipasi masyrakat dengan membangun kesadaran yang tinggi terhadap etika berlalu lintas. Mengingat Kota Makassar yang memiliki pertumbuhan kendaraan yang semakim signifikan sementara ruas jalan yang tidak mencukupi.

“Kota Makassar ini pertumbuhan kendaraan semakin signifikan. Kalau tidak ada kesadaran dari kita semua, artinya sadar untuk memenuhi semua aturan lalu lintas saya kira semakin sulit,” terang Mario.

“Saya harap teman-teman baik grab, gojek, angkutan umum, angkutan online, masyarakat umum untuk mematuhi seluruh peraturan lalu lintas agar menggunakan etika etika berlalu lintas dalam berkendara di jalan,” harapnya. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
8
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar