Langka, Harga Masker Naik 1.000 Persen

Rabu, 4 Maret 2020 16:18

Jumlah masker yang dipesan sebanyak 15 boks. Saat barang tiba tidak sesuai perjanjian, ia langsung komplain. Namun, pelaku malah memblokirnya, baik di Facebook maupun di WhatsApp.

Saat diintrogasi, Yunus dan Surianto mengakui perbuatannya. Mereka punya 8 akun Facebook palsu yang khusus digunakan untuk mencari mangsanya. “Kami akui, Pak. Kami sudah menjual masker itu,” ujarnya.

Batasi Pembelian

Apoteker Kimia Farma Ahmad Yani, Citra Ratnasari, mengaku persediaan masker dengan merek N95 maupun Sensi kosong sejak beberapa hari lalu. Ia baru mengajukan penambahan lagi, kemarin. Akan tetapi, harganya naik drastis.

“Ada peningkatan penjualan yang meningkat pesat. Harganya juga gila-gilaan. Dari harga normal Rp55 ribu, naik hingga Rp290 ribu per boks,” ungkapnya.

Hal ini membuat pembelian masker kini mulai dibatasi di setiap apotek Kimia Farma. Pembeli hanya dijatah lima bungkus setiap orangnya. Satu bungkus berisi dua lembar masker.

“Pimpinan Kimia Farma sudah mengimbau jika punya stok masker pembeliannya dibatasi agar semua masyarakat kebagian. Apalagi, sempat dapat kunjungan dari Dinas Kesehatan dan mereka mendukung akan hal itu,” bebernya.

Bagikan berita ini:
8
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar