Nasib Buruk Hazard di Madrid dan Peluang Tampil di Piala Eropa 2020, Ini Kata Martinez

Rabu, 4 Maret 2020 10:55

Eden Hazard mengalami cedera November lalu saat Real Madrid menghadapi PSG di Liga Champions/Burak Akbulut/Anadolu Agenc...

FAJAR.CO.ID, BRUSSELS—Winger Real Madrid sekaligus kapten tim nasional Belgia, Eden Hazard akan menjali operasi di Dallas, Kamis besok waktu setempat. Ia harus naik meja operasi setelah mengalami cedera, dua pekan lalu di La Liga.

Ini menjadi cedera ketiga Hazard sejak bergabung di Real. Sebelumnya, ia mengalami cedera pertamanya di pramusim yang membuatnya absen beberapa laga. Setelah itu, ia patah kaki di Liga Champions pada bulan November ketika Madrid menjamu PSG.

Cedera beruntun Hazard cukup mengejutkan. Pasalnya, saat masih di Chelsea, sang pemain sangat jarang mengalami masalah selama delapan tahun bermain di Premier League. Bahkan, jumlah catatan absennya selama delapan tahun kini sudah sama dengan delapan bulan di Santiago Bernabeu.

Meski demikian, Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez yakin bahwa Hazard akan pulih tepat waktu untuk Piala Eropa 2020 musim panas ini. Ia juga menyatakan bahwa sang playmaker akan mengenakan jersey Real Madrid sebelum akhir musim ini.

“Saya tidak ragu dia akan berada di sana. Tenggat waktu pemulihan tidak dapat ditentukan karena Anda harus melihat operasi dan menentukan tenggat waktu dari sana. Dua minggu pertama adalah penting, tetapi mengetahui Eden dan bagaimana dia bekerja pada cedera kecil lain yang dia alami, kami yakin bahwa kami akan membawanya bersama kami (di Euro 2020),” kata Martinez di sela-sela undian babak grup UEFA Nations League (UNL).

Mengenai operasi Hazard, Martinez mengisyaratkan bahwa semuanya akan berjalan baik. “Eden sangat tenang dan sangat positif. Tim medis Real Madrid sangat senang dengan gagasan menjalani operasi dan dari sini, kita harus pergi selangkah demi selangkah,” jelasnya.

Martinez juga percaya pemain Belgia itu akan kembali lebih baik dari sebelumnya. “Apa yang harus kita lakukan adalah membuatnya kembali lebih kuat dan lebih bersemangat untuk memenangkan lebih banyak pertandingan dengan Real Madrid dan tim nasional,” tegas eks pelatih Everton tersebut.

Hazard menurut pelatih berpaspor Spanyol itu cedera karena nasib buruk. Itu karena kompetisi di Inggris jauh lebih fisik ketimbang La Liga. “Dia bernasib sangat buruk. Dia akan melewatkan lebih dari 20 pertandingan sepanjang musim, (tetapi) ketika Anda melihat statistiknya, Anda akan melihat bahwa Eden tidak pernah berhenti bermain (dalam beberapa tahun terakhir). Dalam delapan tahun terakhir di Chelsea, dia bahkan belum melewatkan laga seperti 20 yang dia lewatkan musim ini,” kuncinya. (amr)

Bagikan berita ini:
1
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar