Pemain Sudah Siap Main, Laga Juventus-AC Milan di Coppa Italia Dibatalkan

Rabu, 4 Maret 2020 09:34

Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Virus Corona membuat Serie A dan Coppa Italia berantakan. Terbaru, pertandingan leg kedua babak semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Juventus dan AC Milan dibatalkan.

Pembatalan dilakukan otoritas lokal di Turin; Keputusan itu harus diambil di tengah lonjakan kasus Coronavirus di negara Italia. Rencananya, pertandingan akan berlangsung Kamis, dinihari nanti. Namun, 24 jam sebelum laga itu, pemerintah lokal mengeluarkan pengumuman pembatalan.

AC Milan selaku tim tamu sudah melakukan perjalanan ke hotel mereka dengan bus. Dan setelah adanya pengumuman dari pemerintan Turin, mereka kemudian kembali ke Kota Milan saat itu juga.

Lega Serie A sebelumnya telah menerima saran terbaru dari Pemerintah, yang mencabut pembatasan di Piedmont. Itu memungkinkan setiap penggemar yang tidak datang dari daerah yang paling terkena dampak – Lombardy, Emilia-Romagna dan Veneto.

Namun, hari ini ada peningkatan 248 kasus di Italia. Jumlah kasus naik menjadi 2.263. Dari jumlah itu, terjadi 79 kematian. Itu artinya, ada peningkatan 27 jumlah kematian pada hari Senin.

Sebuah pernyataan dari Prefek Turin mengkonfirmasi sekitar 40.000 tiket telah terjual untuk pertandingan Coppa Italia, yang pasti akan menciptakan kelompok besar orang tidak hanya di dalam arena, tetapi juga yang menunggu untuk masuk ke pintu masuk.

Dengan jumlah orang sebanyak itu, “mustahil untuk mengidentifikasi secara tepat dari mana mereka bepergian. Dan itu akan menciptakan risiko yang berakibat pada kesehatan masyarakat.

Penangguhan sekolah di Piedmont sudah diperpanjang dari tanggal 3 Maret yang direncanakan semula hingga 8 Maret. Ini berarti keputusan untuk membatalkan pertandingan tidak dibuat oleh Lega Serie A, tetapi oleh pemerintah daerah di Piedmont.

Dikutip dari Football Italia, pemerintah Italia sekarang juga mempertimbangkan penangguhan semua acara olahraga di Italia selama 30 hari. Ini kemungkinan akan mengakhiri semua game yang dimainkan secara tertutup, apakah mereka berada di area yang terkena dampak paling buruk atau tidak.

Sebelumnya, Milan dan Juventus sudah melakoni semifinal leg pertama di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 dimana gol Ante Rebic dibalas Cristiano Ronaldo. (amr)

Bagikan berita ini:
7
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar