Pemeriksaan Antisipasi Virus Corona di Bandara Dinilai Belum Maksimal

Rabu, 4 Maret 2020 03:19

Wanita mengenakan masker wajah berjalan di jalan di Jakarta pada 2 Maret 2020. - Indonesia pada 2 Maret melaporkan kasus pertama yang dikonfirmasi tentang virus corona, setelah pejabat kesehatan di negara terpadat keempat di dunia itu membalas pertanyaan karena kurangnya infeksi yang jelas terlihat. pasien. (Foto oleh ADEK BERRY / AFP)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menyoroti kesiapan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mencegah masuknya Virus Corona atau Covid-19.

Sejak diumumkannya Virus Corona masuk ke Indonesia, ia melihat belum adanya pemeriksaan secara maksimal khususnya deteksi dini di pintu-pintu masuk utama.

“Yang banyak dikeluhkan masyarakat adalah belum adanya pemeriksaan secara ketat khususnya di pintu-pintu masuk utama Sulsel seperti bandara, pelabuhan dan terminal. Sudah ada tapi belum maksimal,” ujar Selle ditemui di Makassar, Selasa (3/3).

Politisi Partai Demokrat ini menghimbau pemprov dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel mengambil kendali, meski di kabupaten/kota telah tersedia call canter dan satgas. Terutama di daerah yang memiliki pintu masuk berupa pelabuhan atau bandara harus dilakukan pemeriksaan secara ketat. Tidak dalam hal mempersulit orang keluar masuk Sulsel, tapi diperketat pemeriksaan demi menjaga masyarakat Sulsel aman dan terbebas dari Virus Corona.

“Lalu lintas orang yang masuk ke Sulsel kan terbilang tinggi. Pemeriksaan dini ini harus ditingkatkan supaya kita tidak kecolongan,” imbau Selle.

Bagikan berita ini:
1
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar