Peminat Beasiswa Pendidikan Banyak dari Luar, IDP: Bantuan Hanya untuk Pelajar Luwu Utara

Rabu, 4 Maret 2020 20:50

Indah Putri Indriani.

Fajar.co.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan bahwa program Bantuan Pendidikan (Beasiswa) Berprestasi kerja sama Pemda Lutra dengan Sampoerna Foundation dalam rangka memberi ruang kepada para pelajar berprestasi di Luwu Utara untuk melanjutkan pendidikan kuliah di University of Arizona, Amerika Serikat (USA), rupanya tidak sepi peminat. Bahkan kata dia, program ini juga diminati para pelajar dari luar Luwu Utara.

“Sejak kerja sama ini diberitakan, antusiasme para pelajar begitu besar. Saking besarnya, tidak sedikit pelajar dari luar Kabupaten Luwu Utara yang berminat. Namun, tentu saja bantuan pendidikan ini kami persembahkan hanya untuk pelajar di Luwu Utara. Olehnya itu, manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Indah Putri Indriani saat membuka Sosialisasi Bantuan Pendidikan kerja sama Sampoerna Foundation, di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (4/3/2020).

Ia menyebutkan, hanya 100 pelajar di Indonesia yang berkesempatan mendapatkannya. Untuk itu, kata dia, diperlukan persiapan yang serius.

“Untuk mendapatkan yang terbaik, pasti ada seleksi, tetapi saya yakin akan ada yang mewakili Luwu Utara. Seperti kata pepatah, kalau ingin mendapatkan mutiara terbaik, maka harus menyelam lebih dalam untuk mendapatkannya. Artinya, jika ingin hasil terbaik, maka harus didapatkan dengan kerja keras,” imbuhnya.

Sosialisasi ini disampaikan Coorporate Affairs and Partner Relations Sampoerna Foundation, Syeron Syahril.

Bagikan berita ini:
2
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar