Preview Mirandes vs Sociedad: Jinakkan Pembunuh Raksasa

Rabu, 4 Maret 2020 12:56

Real Sociedad mengalahkan Mirandes di leg pertama semifinal Copa del Rey/EFE

FAJAR.CO.ID, MIRANDA—Real Sociedad membidik kemenangan di markas Mirandes saat kedua klub bersua di leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Target Sociedad membungkam Mirandes dan lolos ke final.

Estadio Municipal de Anduva musim ini seperti kuburan bagi klub La Liga. Celta Vigo, Sevilla, dan Villareal semua mengakhiri mimpi juara Piala Raja di stadion ini setelah dipermalukan Mirandes. Tidak heran, Mirandes mendapat julukan sebagai pembunuh raksasa.

Kegagalan tiga klub La Liga itu menjadi warning bagi Sociedad yang akan bertamu, dinihari nanti. Meski demikian, Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil sangat percaya diri bisa membungkam Mirandes.

Bahkan, Alguacil menegaskan bahwa target mereka bukan hanya mencari hasil imbang sebagai syarat minimal untuk lolos. Menurut Alguacil, mereka datang ke Anduva untuk memenangkan pertandingan.

“Kami tahu bahwa jika kami ingin berada di final, kami harus memenangkan pertandingan dan sampai hari ini kami telah melakukannya. Kami akan pergi dengan semua energi dari kemenangan terakhir. Tujuan tunggal kami adalah memenangkan pertandingan dan berada di final,” tegasnya di Vavel.

Optimisme sama dilontarkan penjaga gawang The Royal, Alex Ramiro. Menurutnya, mereka hanya butuh fokus. “Ini adalah kompetisi yang berbeda, saingan yang berbeda, dan ini tentang fokus pada permainan,” kata Ramiro di AS.

Ramiro sangat antusias menyongsong laga ini mengingat mereka berpeluang menciptakan derbi Basque jika Athletic Bilbao juga lolos ke final. Namun, ia memastikan misinya bukan itu.

“Saya tidak peduli apakah di final akan melawan Athletic. Saya ingin memainkannya. Derbi Basque, bukan sesuatu yang pribadi. Saya tidak peduli. Saya punya teman di Bilbao, dan juga di Granada saya punya mantan rekan,” ujarnya.

Mengingat para raksasa sudah tersingkir Sociedad saat ini berpeluang juara sekaligus lolos Liga Champions jika bisa finis keempat di La Liga. Dan Ramiro menegaskan, jika harus memilih ia ingin trofi. “Memenangkan Piala, tidak diragukan lagi,” kuncinya.

Komentar


VIDEO TERKINI