Virus Corona Mengganas di Italia, Semua Laga Semifinal Coppa Italia Ditunda

Gennaro Gattuso memimpin latihan Napoli/Napoli FC

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Seluruh laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia dipastikan ditunda. Setelah sebelumnya duel Juventus dan AC Milan dinyatakan tidak bisa digelar dinihari nanti, kini giliran laga Napoli kontra Inter Milan yang juga tidak bisa dihelat.

Rencananya, leg kedua semifinal Coppa Italia antara Napoli dan Inter akan digelar di Stadion San Paolo, Jumat mendatang. Namun, seperti yang diumumkan oleh pejabat (prefect) wilayah Campania, Marco Valentini, laga itu ditunda.

Dikutip dari Football Italia, Pejabat wilayah Campania, Marco Valentini, mengambil keputusan malam ini (siang waktu Italia) untuk membatalkan pertandingan. Sama seperti laga Juve dan Milan, penundaan terpaksa dilakukan karena kekhawatiran pada mewabahnya virus corona.

Tidak diketahui kapan kedua laga semi final ini akan dimainkan kembali. Yang jelas, penundaan laga ini akan sangat berpengaruh pada klub Italia yang juga berkompetisi di Eropa. Pasalnya, ke depan, mereka akan menghadapi jadwal yang sangat ketat akibat pengaturan ulang pertandingan mereka.

Pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Napoli menang tipis 1-0 atas Inter Milan. Sementara duel Milan dan Si Nyonya Tua, julukan Juventus berakhir dengan imbang 1-1 setelah gol Ante Rebic dibalas penalti Cristiano Ronaldo di injury time.

Pembaruan terbaru dari pemerintah Italia terkait angka positif Coronavirus menyebutkan, hingga hari ini, sudah ada 2.263 kasus. Selain itu, jumlah kematian melonjak hingga 79. Angka kasus positif meningkat 428 dibandingkan Selasa kemarin. Sedangkan kematian melonjak hingga 27 dari data hari Senin. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...