1,8 Kg Sabu-sabu Diungkap Polisi, 3 Tersangka Ditangkap

Kamis, 5 Maret 2020 08:34

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, yang dipimpin Kompol Diari Astetika berhasil menangkap tiga tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku diamankan di tiga lokasi berbeda, yakni Jalan Adhyaksa, Jalan Bumi Karsa, dan Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16 kota Makassar.

“Ketiga tersangka adalah Muh. Fandi alias Fandi (33) asal Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulwan Edison (29) asal Konawe Utara, dan Mursal alias Salim (45) Jalan Bumi Karsa, Kota Makssar” kata Kombes Yudhiawan Wibisono, di Aula Polrestabes Makassar, Rabu (4/3/2020).

Ia mengatakan, dari tangan ketiga tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,8 kilogram, tiga buah handphone, dan tas ransel.

“Ketiganya diancam dengan pasal 112 (2) pasal 114 (2) Jo pasal 132 (1)UU No. 35 th 2014 tentang narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp8 miliar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut penangkapan terhadap tersangka berawal dari gerak gerik pelaku yang nampak mencurigakan. Kemudian anggota kepolisian langsung melakukan penggeledahan sehingga ditemukan barang bukti 1 bungkusan berisi 800 gram sabu-sabu.

“Pelaku mengakui itu adalah miliknya, barang bukti didapat pelaku lain, Mursalim, dan rencana akan diserahkan kepada Sulwan Edison,” tegasnya.

Dari pengakuan pelaku, barang haram tersebut didapat dari salah satu lapas di Kota Kendari. “Diduga barang tersebut berasal dari luar negeri,” ungkapnya. (mg04/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar