A Syamsir Nikah Ketiga Kalinya dengan Nirfawana, Pilihan Istri Pertama Juspiawati

  • Bagikan

Sementara Juspiawati, mengungkapkan, niatnya untuk mendorong suaminya menikah lagi karena alasan dakwah. Dia ingin membuktikan bahwa hal ini dapat dilakukan. Meski di luar sana banyak yang tidak menginkan hal ini.

"Ada ustaz sejak enam bulan lalu saya minta untuk carikan istri bagi suami saya, jadi saya yakin suami saya dapat berlaku adil, sudah ada bukti sebelumnya dari istri pertama," katanya.

Sikapi Bijak

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Anwar Abubakar mengatakan tak ada larangan poligami dalam Islam. "Itu sah-sah saja. Namun, untuk sebagian masyarakat itu belum sepenuhnya dianggap lumrah," ujarnya kepada FAJAR malam tadi.

Olehnya itu, pernikahan poligami yang viral di Bulukumba perlu disikapi dengan arif dan bijak. Netizen atau warganet tak mestinya membuat kabar itu jadi perbincangan yang menyulut perdebatan yang tak berdasar.

"Karena persepsi yang lahir di masyarakat tentu akan berbeda-beda. Olehnya, meski tak ada larangan dalam agama, aspek budaya dan adat tetap harus dijaga. Intinya bagaimana kita arif dan bijak dalam menyikapinya," ucapnya.

Untuk poligami yang digelar sesuai syariat, kata dia, biarlah itu menjadi ruang privasi bagi mereka yang melakukan. "Ada pun masyarakat silakan mengambil hikmah dan dijadikan pelajaran kehidupan," katanya. (sir-rdi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan