Bajaj Berkeliaran Tanpa Izin, Mario Said: Hanya Uji Coba

Kamis, 5 Maret 2020 11:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bajaj atau kendaraan roda tiga yang mulai terlihat di beberapa titik ruas jalan Kota Makassar, tidak memiliki izin resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Kendati demikian, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengaku bajaj yang masih beroperasi tersebut hanya alasan uji coba semata.

“Bajaj sementara dibiarkan melakukan uji coba, artinya dia berkilah bahwa ini uji coba saja,” ucapnya saat di konfirmasi hari ini (5/3).

Menurutnya, kendaraan roda tiga tersebut hanya ingin memperkenalkan kendaraannya agar pihak pemerintah bisa memberikan izin resmi. Pasalnya,kata dia, pihak organda ingin mengalihkan bentor ke bajaj dengan alasan bajaj memiliki spesifikasi keamanan untuk penumpang.

“Memang kalau dari Organda ini kan mau dialihkan kalau misalnya disetujui, bentor ini bisa beralih ke situ (bajaj).” tuturnya.

“Karena kalau bajaj sudah izin dari Kementerian. Beda dengan bentor terutama dari segi keamanan atau safety karena penumpangnya ada di depan, kalau ini (bajaj) penumpangnya di belakang,” tutup Mario. (qyswanty/fajar)

Bagikan berita ini:
2
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar