Di Tengah Ancaman Virus Corona, Presiden IOC Yakin Olimpiade Sukses

Presiden IOC, Thomas Bach dan Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer/BWF

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Di tengah ancaman virus corona, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyuarakan kepercayaan dirinya dalam menggelar Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini. Mereka percaya bahwa kekhawatiran atas penyakit COVID-19 tidak akan menghalangi sukses pagelaran Olimpiade.

Pada pertemuan Dewan Eksekutif (EB) IOC kemarin, Presiden IOC, Thomas Bach mengatakan mereka sepenuhnya siap menggeler pesta olahraga akbar dunia ini. “IOC tetap berkomitmen penuh untuk keberhasilan Olimpiade. Saya mendorong semua atlet untuk mempersiapkan Olimpiade dengan penuh semangat,” ujarnya dikutip dari situs BWF.

Bach menjelaskan, Dewan Eksekutif IOC mendengar laporan tentang semua tindakan yang diambil sejauh ini untuk mengatasi situasi coronavirus. Itu diikuti oleh diskusi komprehensif dan ada pelibatan semua pihak terkait.

“Satuan tugas gabungan telah dibentuk pada pertengahan Februari, yang melibatkan IOC, Tokyo 2020, kota tuan rumah Tokyo, pemerintah Jepang dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” bebernya. Ia pun percaya semua akan berjalan lancar. “Dewan Eksekutif IOC menghargai dan mendukung langkah-langkah yang diambil, yang merupakan bagian penting dari rencana Tokyo untuk menyelenggarakan Olimpiade yang aman dan terjamin,” tegasnya. Juru Bicara Kepresidenan IOC, Mark Adams, menambahkan bahwa semua masukan yang muncul meminta mereka memastikan Olimpiade akan berjalan. “Tidak ada larangan perjalanan internasional dan semua saran yang kami dapatkan adalah bahwa Olimpiade dapat dan akan berlanjut,” bebernya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar