FTI UMI Gandeng PT Freeport soal Pemanfaatan Teknologi dan Pengembangan SDM

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerja sama dengan raksasa perusahaan Indonesia, PT Freeport Indonesia (PTFI).

MoU tersebut berisi kerja sama dalam bidang pemanfaatan teknologi baru virtual reality pertambangan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain penandatanganan MoU, Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas, membawakan Kuliah Tamu (mining talk mineral resource management, case study: PT Freport Indonesia), sebagai rangkaian Milad UMI ke-66 di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, Kamis (5/3/2020).

Sebelum kuliah umum Presdir PTFI dan rombongan melakukan visit di Cabin Campus Canteen & Coworking Space FTI UMI. Seperti diketahui sebelumnya, Coworking Space ini terinspirasi dari Tambang Bawah Tanah yang ada di PTFI Tembagapura Timika Papua.

Dekan FTI, Zakir Sabara, mengaku sangat bangga dengan terwujudnya kerjasama antara FTI UMI dengan PT Freeport tersebut.

“Kami seluruh sivitas akademika UMI Makassar tentu sangat berbahagia dan berbangga karena hari ini adalah momen yang sangat bersejarah di mana untuk pertama kalinya PT Freeport bekerjasama dengan kampus PTS, semoga kerjasama ini terus dapat dikembangkan kearah yang lebih luas dimasa yang akan datang,” Ungkapnya.

FTI UMI merupakan kampus ke-6 yang telah bekerja sama dengan PT. Freeport setelah Universitas Papua, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Cenderwasih. kini mahasiswa FTI memiliki kesempatan magang di perusahaan tersohor tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar