Kalahkan Pembunuh Raksasa Mirandes, Sociedad ke Final Copa del Rey

Mikel Oyarzabal dan kawan-kawan merayakan gol mereka ke gawang Mirandes di leg kedua semifinal Copa del Rey/EFE/Santi Otero

FAJAR.CO.ID, MIRANDA—Kejutan klub Segunda Division, Mirandes terhenti di babak semifinal Copa del Rey. Setelah sebelumnya menyingkirkan tiga klub La Liga, mereka akhirnya dibungkam Real Sociedad.

Pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlangsung Kamis, 5 Maret, hari ini, Mirandes menyerah dari Sociedad di depan pendukung sendiri. Bermain di Estadio Municipal de Anduva, mereka takluk 0-1.

Gol semata wayang Sociedad dilesakkan Mikel Oyarzabal melalui titik penalti d menit ke-41. Wasit Jose Sanchez menunjuk titik putih setelah pemain Mirandes, Mickael Malsa menyentuh bola dengan tangannya usai berusaha memotong umpan tarik dari sisi kanan.

Dengan kekalahan 0-1 ini, Mirandes yang menurut catatan Live Score melakukan 46% pengusaan bola dan punya tiga tembakan tepat sasaran harus tersingkir karena kalah agregat 1-3. Sebelumnya, pada leg pertama, pertengahan Februari lalu, mereka juga takluk 1-2 saat bermain di kandang Sociedad.

Walau langkah mereka harus terhenti, kiprah Mirandes di Copa del Rey musim ini sudah cukup mengejutkan. Mereka mendapat julukan pembunuh raksasa setelah menyingkirkan Celta Vigo, Sevilla, dan Villareal.

Sociedad sendiri kini menunggu pemenangan semifinal lainnya yang mempertemukan Granada dan Athletic Bilbao. Pertandingan ini akan berlangsung, Jumat, dinihari nanti. Pada leg pertama, Bilbao menang 1-0 di kandangnya yang membuat peluang derbi Basque di final sangat terbuka. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...