Kronologi 3 Penyidik KPK Diamankan Warga di Jember

“Karena kemudian tidak bisa menggunakan sistem penyelidikan tertutup, sehingga kemudian sejak seminggu yang lalu kami ubah dengan penyelidikan terbuka. Sudah kita panggil mereka (saksi) ke KPK, dan sudah dua orang yang dilakukan penyelidikan,” tandas Ghufron.

Sebelumnya, beredar kabar tiga pegawai KPK sempat diamankan warga Desa Sukowono, Jember. Para warga mencurigai aktivitas mereka di desa itu. Mereka pun menduga ketiga pegawai antirasuah sebagai penculik anak.

“Iya, dikira pelaku penculikan anak. Sempat diamankan warga,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson saat dikonfirmasi.

Menurut Jumbo, peristiwa tersebut terjadi sekitar pertengahan Februari 2020. Ia mendapat informasi itu dari laporan Kapolsek Sukowono terkait tiga orang yang diamankan warga karena dicurigai sebagai pelaku penculikan anak.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Jumbo, terungkap ketiga orang itu merupakan pegawai KPK. Mereka bukan hendak menculik anak.

“Yang jelas memang anggota KPK. Tiga orang, dua perempuan satu laki-laki. Menangani kasus apa, saya tidak memiliki kapasitas untuk memberi keterangan,” tutur Jumbo. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...