Mourinho Sedih Spurs Kalah Lagi

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Langkah Tottenham Hotspur di Piala FA terhenti di babak kelima usai mereka dikalahkan Norwich City. Tersingkir di depan pendukung sendiri, Manajer Spurs, Jose Mourinho mengaku sedih melihat perjuangan anak asuhnya.

Bagi Mourinho, anak asuhnya sudah berjuang maksimal di pertandingan ini. Pelatih berpaspor Portugal itu bahkan menganggap timnya sama sekali tidak pantas kalah di pertandingan ini. “Saya pikir kami tidak pantas mendapatkan hasilnya tetapi itulah sepakbola,” ujarnya di BBC.

“Seperti yang Anda harapkan itu adalah pertandingan yang sulit, karena saya bisa berharap beberapa pemain saya benar-benar dalam masalah dan mereka melakukan upaya luar biasa untuk mencoba,” lanjutnya.

Mantan pelatih Real Madrid itu menegaskan tidak bisa mengeritik pemainnya. “Saya tidak punya satu perasaan negatif terhadap pemain saya, sebaliknya, mereka mencoba hal-hal yang fantastis,” ujarnya.

Mourinho mengaku sedih bahwa kerja keras timnya tidak membuahkan hasil memuaskan. “Saya benar-benar sedih untuk anak-anak, saya bisa mengatasi hasil buruk dan dengan momen negatif, saya punya begitu banyak, tapi saya sangat sedih untuk para pemain,” tuturnya.

Bermain di depan publik sendiri di Tottenham Hotspur Stadium, anak asuh Jose Mourinho kalah 2-3 dalam drama adu penalti. Adu tos-tosan harus dilakukan untuk menentukan pemenang pertandingan setelah kedua klub bermain imbang 1-1 di waktu normal. Jan Vertonghen sempat membawa Spurs memimpin 1-0 di menit ke-13 yang kemudian dibalas Josip Drmic pada menit ke-78.

Dalam drama adu penalti, hanya Eric Dier dan Giovani Lo Celso yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik di kubu Spurs. Tiga algojo lainnya, Erik Lamela, Troy Parrott, dan Gedson Fernandes semuanya gagal.

Sebaliknya, di kubu Norwich, hanya Kenny McLean yang tidak bisa menceploskan bola ke dalam gawang. Tiga eksekutor lainnya; Adam Uche Idah, Marco Stiepermann, dan Todd Cantwell tanpa kesulitan menaklukkan kiper Spurs, Michel Vorm. Spurs pun kalah 2-3. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...