Sudah 107 Meninggal, Liga Italia tanpa Penonton hingga April

  • Bagikan
Serie A/Sportanews

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pemerintah Italia memutuskan semua pertandingan sepakbola di Italia hanya boleh dimainkan secara tertutup sampai April mendatang. Pertandingan tanpa penonton ini mencakup semua wilayah, termasuk yang belum terkena dampak wabah virus corona.

Penyakit COVID-19 akibat virus corona di Italia memang terus mengalami peningkatan jumlah kasus positif dan kematian. Laporan hingga petang kemarin menyebutkan sudah lebih dari 3.000 kasus, termasuk 107 kematian. Khusus kematian, angkanya meningkat 28 dari 24 jam sebelumnya.

Selain tanpa penonton, keputusan tersebut menurut Football Italia juga menyatakan bahwa klub dan cabang olahraga lainnya bertanggung jawab untuk melakukan pemeriksaan rutin. Ini untuk memastikan tidak ada atlet atau staf mereka yang terjangkit virus corona.

Dengan keputusan ini, Serie A akan kembali digelar akhir pekan ini setelah sebelumnya enam pertandingan pekan ke-26 ditunda. Itu berarti Juventus-Inter Milan, AC Milan-Genoa dan lainnya kemungkinan akan berlangsung jika jadwal Pekan 27 seluruhnya dipindahkan ke minggu depan, dan seterusnya.

FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) juga sudah mengkonfirmasi pertandingan Serie A akan dimainkan secara tertutup sampai setidaknya 3 April, atau sampai pembatasan pemerintah dicabut. Namun, Lega Serie A hingga petang kemarin belum membuat pernyataan apa pun tentang situasi tersebut.

Selain liga domestik dan kegiatan olahraga lainnya, Liga Champions dan Liga Europa juga dipastikan tanpa penonton di Italia. Itu termasuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus versus Lyon, serta Inter-Getafe dan Roma-Sevilla di Liga Europa.

Sementara itu, sebagai upaya menangkal virus corona, Inter dan Presiden mereka, Steven Zhang telah menyumbang 100.000 euro kepada Departemen Riset Biomedis di Rumah Sakit Sacco di Milan. Bantuan ini untuk membantu penelitian yang dilakukan para ilmuwan. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan