BKKBN Sulbar Perkenalkan Logo Baru dan Maknanya

  • Bagikan
??

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat memperkenalkan logo baru BBKN dan maknanya, Jumat, 6 Maret 2020.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Walfaidhin, mengatakan logo baru ini untuk menyesuaikan diri berkomunikasi dengan masyarakat. Apalagi, kata dia, 80 persen penduduk saat ini adalah remaja.

"Mereka identik teknologi informasi. Ini salah satu metode rebranding BKKBN. Ternyata anak-anak sekarang saat ditanya BKKBN tidak tahu. Dua anak cukup mereka tidak tahu. Mereka menginginkan branding baru BKKBN," katanya.

Adapu logo lama orangtua menggandeng anaknya menuju ke cahaya terang benderang sudah resmi ditinggalkan. Kini logo baru BKKBN perpaduan tanda tak tebatas, kupu-kupu, hati, dan merangkul.

Logo ini membentuk satu kesatuan harmonis yang saling mengisi dengan warna biru yang elegan yang melambangkan kestabilan dalam menjadi partner perencanaan keluarga dan masyarakat.

"Bentuk 'Love diadopsi dari lambang cinta yaitu hati. Merepresentasikan bahwa awal dari sebuah perencanaan adalah dari kasih sayang keluarga dan keharmonisan keluarga yang didukung dengan lingkungan yang selalu mensupport," kata Walfaidhin.

Sementara, 'Merangkul', bermakna BKKBN akan selalu berusaha untuk merangkul memfasilitasi dan menjadi partner dalam setiap perencanaan yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat dari masa kanakkanak sampai dewasa.

"Kupu-kupu adalah lambang perencanaan dan proses. Dapat dilihat dari proses metamorfosis kupu-kupu dari seekor ulat hingga menjadi kupu-kupu yang indah,"ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan