Bomber Baru Ngamuk, MU Lolos ke 8 Besar Piala FA

Odion Ighalo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DERBY—Bomber baru Manchester United, Odion Ighalo mengamuk di babak 16 besar Piala FA. Penyerang Nigeria yang baru didatangkan Januari lalu tersebut mencetak dua gol ke gawang Derby County yang memastikan MU melenggang ke babak delapan besar FA Cup.

Bermain di hadapan 31379 penonton di Pride Park, Jumat, 6 Maret, hari ini, MU yang turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Bruno Fernandes sempat mendapat perlawanan sengit di awal laga. Mereka pun baru bisa mencetak gol setelah pertandingan berjalan 33 menit.

Gol pembuka Setan Merah dilesakkan Luke Shaw lewat sebuah tendangan voli cantik. Bermula dari upaya antisipasi yang kurang bagus dari pemain Derby, bek Inggris itu melepaskan tendangan first time yang memantul terlebih dahulu. Itu membuat penjaga gawang tuan rumah, Kelle Roos kesulitan menggapai bola yang bersarang di sudut kiri atas gawangnya.

Pada menit ke-41, Ighalo mencetak gol kedua MU. Tendangan kaki kiri Ighalo dalam posisi terjepit dua pemain lawan tidak bisa diantisipasi kiper meski sang bomber sudah terlihat terjatuh.

Derby yang dipimpin legenda MU, Wayne Rooney mencoba bangkit di paruh kedua. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, mereka malah kembali kebobolan. Lagi-lagi Ighalo yang jadi mimpi buruk Roos.

Menerima umpan dari sisi kanan, Ighalo melepaskan tendangan kaki kanan yang masih bisa diblok kiper. Namun, bola rebound langsung kembali ia sambar dengan kaki kirinya dan bersarang ke sudut kanan atas gawang. Skor 3-0 ini bertahan hingga akhir laga.

Di babak delapan besar, MU sudah ditunggu Norwich City. Sehari sebelumnya, Norwich melenggang ke perempatfinal usai menyingkirkan raksasa London Utara, Tottenham Hotspur lewat drama adu penalti. (YouTube/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...