Konsumsi Jus Jahe dan Wortel Bisa Cegah Virus Corona, Ini Penjelasannya

Jumat, 6 Maret 2020 11:56

ILUSTRASI. Minuman jahe dan wortel dipercaya bisa memperkuat sistem imun.

FAJAR.CO.ID– Bumbu dapur seperti jahe dan kunyit sedang menjadi primadona. Diyakini ramuan rumahan itu memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bisa menangkal berbagai virus sehingga tak rentan sakit. Apalagi dunia sedang perang melawan virus Korona jenis baru.

COVID-19 dapat menyebar dengan mudah dari orang yang terinfeksi. Penyakit ini dapat menyebabkan gejala-gejala seperti batuk, sesak napas, kelelahan, sakit tenggorokan dan beberapa orang mungkin mengalami kesulitan bernapas. Saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah penyebaran Coronavirus. Penting untuk menghindari situasi panik dan tingkatkan daya tahan tubuh.

Sistem kekebalan yang kuat dapat membantu Anda melawan infeksi secara alami. Dilansir dari NDTV, Jumat (6/3), Pakar Gaya Hidup Luke Coutinho berbagi beberapa kiat luar biasa untuk meningkatkan kekebalan seseorang agar tetap aman selama wabah ini menyebar. Virus dapat berdampak pada seseorang dengan tubuh yang kekebalan rendah.

“Jadi, jika Anda memiliki sistem kekebalan yang rendah, virus dan bakteri lebih rentan dibanding dengan mereka yang memiliki kekebalan yang kuat,” jelas Luke.

Beberapa makanan dan minuman dapat membantu meningkatkan kekebalan. Seperti jahe yang memang memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai zat pencegah radikal bebas. Sehingga kerusakan pada sel-sel tubuh bisa diminimalisasi.

Jahe sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan tubuh dari penyakit biasa seperti radang, pilek, batuk, mual seperti dilansir dari India.com. Namun harus dikombinasikan dengan tidur, olahraga, manajemen stres dan banyak faktor lainnya. Lengkapi tubuh dengan vitamin dan mineral.

Bagikan berita ini:
5
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar