Manajer Derby Sayangkan Rooney tak Cetak Gol ke Gawang MU

Ekspresi kecewa Wayne Rooney setelah gol kedua MU/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DERBY—Manajer Derby County, Philip Cocu puas dengan performa anak asuhnya meski mereka dihajar Manchester United di depan pendukung sendiri. Yang ia sayangkan hanya Wayne Rooney yang gagal mencetak gol.

“Kami memilih tidak hanya untuk bertahan tetapi juga mencoba bermain sepakbola – seperti yang kami lakukan di liga juga. Mereka adalah tim berkualitas tinggi dan mereka efektif, dari beberapa peluang yang mereka miliki di babak pertama yang mereka cetak,” kata Cocu kepada BBC Sport.

Menurut Cocu, timnya bisa merepotkan MU. Mereka bahkan punya peluang emas mencetak gol. Termasuk upaya Wayne Rooney yang bisa ditepis penjaga gawang MU, Sergio Romero di babak pertama.

“Kami menciptakan peluang, tidak banyak tetapi kiper mereka melakukan dua penyelamatan bagus dan mereka bisa menjadi momen yang menentukan dalam pertandingan. Saya hanya senang dengan kinerja. Ini adalah perkembangan yang bagus untuk klub dan para pemain,” jelasnya.

Ia lantas berbicara soal Rooney, legenda MU yang kini menjadi andalan Derby. “Wayne Rooney tidak pernah menikmati kekalahan seperti kita semua, tetapi selalu ada permainan khusus untuk dimainkan melawan Manchester United untuknya,” ujarnya.

“Dia memainkan permainan yang hebat, sangat disayangkan dia tidak bisa mendapatkan gol, itu akan membuatnya senang, saya pikir, tetapi dia menikmati dirinya sendiri,” lanjut mantan pemain timnas Belanda tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...