Oknum PNS di Rumah Sakit Timbun Masker, Iqbal Suhaeb Ancam Pecat

Jumat, 6 Maret 2020 15:09

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb (Qyswanty/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Lince salah satu dari tiga orang pelaku yang ditangkap Kepolisian Resor Panakkukang Kota Makassar, karena diduga menimbun masker dan dikirim ke luar negeri bakal disanksi berat.

Pasalnya, diketahui Lince saat ini masih berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu rumah sakit di Kota Makassar. Kendati demikian, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan masih menunggu laporan dari pihak kepolisian.

“Kami menunggu laporan dari polisi, kalau sudah benar tersangka berarti harus kita pecat. Sudah dipidanakan,” ucapnya kepada awak media, Jumat (6/3).

Iqbal menuturkan perbuatan yang dilakukan memiliki bukti-bukti yang cukup kuat. Selain itu, kata dia, perbuatan tersebut termasuk ilegal.

“Memang dari segi barang bukti ada. Juga bukti-bukti yang mendukung bahwa terjadi penimbunan yang dilakukan dan itu ilegal,” lanjutnya.

Diketahui pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna menindaki secara tegas kasus tersebut.

“Itu milik negara, daerah. Termasuk menyuruh orang mengambilnya. Saya kira kita tindak tegas, kami akan berkoordinasi dengan polisi. Yang pasti, kami langsung proses sesuai dengan aturan pegawai,” tegasnya.

Tak lupa, Pj Wali Kota Makassar mengimbau kepada seluruh PNS khususnya PNS di bidang kesehatan untuk tidak melakukan spekulasi barang milik negara.

“Teman-teman di kesehatan apalagi kalau bicara masker, di rumah sakit banyak stok masker, sementara di pasaran itu masker sangat terbatas dan kalau pun ada harganya sangat mahal. Tentu itu akan mengundang untuk menjual duluan. Untuk itu kami imbau karena itu milik negara jangan dispekulasikan,” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI