Pingsan dan Sakit Tetapi Nekat Ujian, Peserta Tes CPNS: Marah Nanti Mamaku

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

Serba-serbi Ujian SKD Kemenag Se-Sulsel

FAJAR.CO.ID -- Animo masyarakat Indonesia untuk menjadi PNS sangatlah besar. Hal ini tampak pada pelaksanaan ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam menjaring Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kementerian Agama se-Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Mina Asrama Haji Sudiang Makassar.

Walau jumlah pelamar membeludak dan tidak sebanding dengan kuota yang akan diterima, namun itu tidak menyurutkan semangat para peserta ujian yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Selama tiga hari pelaksanaan ujian, tercatat 7.500 peserta yang telah mengikuti CAT, dan di antara berjubelnya peserta ini ada yang dalam kondisi hamil, tidak sehat, bahkan ada yang baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas tapi tetap antusias untuk mengikuti jalannya ujian.

Adalah DS, wanita kelahiran Palopo tanggal 27 Juni 1992 yang mendaftar pada Formasi Ahli Pratama Guru Sejarah ini tiba-tiba pingsan sesaat setelah tiba di lokasi ujian.

Wanita berhijab dengan nomor tes 19301212300052356 ini tak sadarkan diri karena kelelahan setelah menempuh perjalanan selama delapan jam dari Palopo.

Di bawah koordinasi M Asta, tim medis Pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Sulsel dengan sigap memberikan pertolongan awal. Dahliana pun bisa siuman kembali.

"Saya barusan tiba dari Palopo, Pak. Kemarin saya baru keluar dari rumah sakit setelah diopname selama 2 hari," tutur DS dengan wajah yang tampak sangat pucat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...