Tak Mau Ribet Cari Penginapan? Ini Tips Booking Hotel Via Online

Jumat, 6 Maret 2020 19:59

FAJAR.CO.ID — Booking hotel merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan sebelum pergi berlibur ke luar kota. Dan yang lebih menguntungkan lagi, sekarang booking kamar hotel sudah bisa dipesan lewat aplikasi online.

Jadi, Anda tidak perlu repot untuk reservasi hotel secara langsung. Dengan kemudahan ini, bagi Anda yang hobi travelling sudah pasti sangat dimudahkan. Meskipun Anda sedang sibuk sekalipun, Anda tetap bisa menyiapkan rencana traveling dengan mudah. Dalam aplikasi yang menyediakan layanan booking kamar hotel online, sudah dilengkapi dengan harga dan fasilitas dari kamar hotel yang ditawarkan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari hotel, booking hotel bisa jadi pilihan terbaik yang lebih hemat waktu dan tenaga.

Ketika musim liburan telah tiba, maka bagi traveller harus pintar-pintar mengatur rencana travellingnya. Sudah bisa dipastikan kalau musim liburan hampir semua hotel pasti akan di-booking. Tujuannya juga sudah pasti agar mereka bisa beristirahat dengan nyaman setelah melakukan kegiatan liburannya. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menyiasati agar selama musim liburan Anda tetap bisa mendapatkan kamar hotel adalah dengan booking hotel via online jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa dicoba bagi Anda yang ingin booking kamar hotel agar tidak akan menimbulkan masalah nantinya. Simak informasinya berikut ini:

  • Booking Hotel Pada Aplikasi Online yang Terpercaya

 Situs online yang menyediakan layanan booking kamar hotel sangat banyak di Indonesia. Penawaran yang diberikan oleh masing-masing aplikasi bisa membuat Anda tertarik untuk memesannya. Namun jika Anda tidak ingin mengambil risiko, maka pastikan untuk memilih aplikasi terpercaya atau yang sudah umum dipakai di Indonesia. Karena jika memesan via online, jika ada risiko penipuan yang akan menanggung kerugiannya adalah Anda sendiri.

  • Perhatikan Aturan Pemesanan Secara Pasti

Ketika Anda sedang booking kamar hotel online pastikan bahwa aturan pemesanannya sudah Anda baca dan simak dengan baik-baik. Pastikan soal cara pembayarannya. Apakah data kartu kredit yang Anda input hanya dipakai sebagai konfirmasi pemesanan dan uang akan diberikan langsung saat Anda check in di hotel tempat menginap nanti atau ada juga yang langsung memotong uang Anda langsung. Selain itu, pastikan jika Anda melakukan pembatalan pemesanan uang akan kembali atau tidak. Dan juga ketika Anda memesan hotel untuk dipakai menginap bersama keluarga dan anak-anak pastikan bahwa hotel tersebut memiliki fasilitas tempat bermain untuk anak-anak.

  • Bandingkan Harga Hotel yang Ditawarkan

Kelebihan dari booking kamar hotel secara online adalah dapat membandingkan harga untuk hotel yang sama. Maka dari itu, sebelum Anda memastikan untuk sering-sering memeriksa layanan pemesanan hotel online pada aplikasi Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas bagus dengan harga yang lebih murah.

  • Jangan Menganggap Sepele Testimoni

Jika Anda harus bekerja ke luar kota atau untuk pergi berlibur pastikan untuk memesan hotel yang sudah terpercaya pelayanannya. Selain itu, Anda juga bisa membaca testimoni dari para tamu hotel yang sudah pernah menginap di hotel tersebut. Meskipun pada aplikasi pemesanan hotel sudah disertakan informasi terkait fasilitas dan penawaran yang akan ditawarkan di sana. Dengan membaca testimoni, Anda bisa mengetahui apakah informasi yang diberikan dari hotel sesuai dengan keadaan aslinya atau tidak.

  • Periksa Laporan Booking Hotel Anda

Kalau sudah selesai booking pastikan Anda sering mengecek status pemesanan di hotel yang dipilih. Tujuannya agar terhindar dari pembatalan sepihak atau juga terjadi kesalahan saat pengisian data diri. Tentu hal ini akan merepotkan Anda juga pada akhirnya.

Cara Cermat Pilih Hotel Sebelum Di Booking

Bagikan berita ini:
5
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar