Unhas Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Pakar Erasmus Medical Center Amsterdam

Jumat, 6 Maret 2020 14:07

Kuliah Umum oleh Pakar dari Erasmus Medical Center Amsterdam di Universitas Hasanuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Kedokteran (FK) kerja sama dengan Erasmus Medical Center yang berbasis di Rotterdam, Belanda menyelenggarakan kuliah umum di Ruang Senat FK Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat, (06/03).

Adapun hadir sebagai pembicara dari Erasmus Medical Center yakni Dr Hok Bing Thio (Kepala Departemen Dermatologi Erasmus MC), Jan (Leender) Nouwen (Koordinator Riset Pendidikan Master Erasmus MC), Raoul Tan Hadinagoro (Kantor Pengembangan Penelitian Erasmus MC), dan Gijsbertus (Bert) TJ. Van Der Horst (Professor Genetik Erasmus MC).

Mengawali kegiatan, Wakil Dekan Bidang Riset dan Penelitian FK Unhas, Rina Masadah mengucapkan terima kasih atas kesediaan delegasi Erasmus Medical Center untuk berbagi ilmu, informasi serta pengalaman di Unhas.

Menurut Rina, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi dosen dan mahasiswa Unhas untuk memperbaharui informasi mereka seputar dunia kesehatan, mengingat Erasmus MC merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus pada pengembangan kesehatan masyarakat.

“Nara sumber kita datang untuk berbagi ilmu sesuai dengan bidang masing-masing. Setelah beri Kuliah Umum, akan dilanjutkan dengan memberikan materi kepada mahasiswa program sarjana di kelas internasional yang kita miliki,” jelas Rina.

Pada kesempatan tersebut, Raoul Tan Hadinagoro sebagai salah satu narasumber memaparkan materi yang diberi judul “International Research by Collaborations: 10 Years of International Collaboration at Erasmus MC- Can We Take It a Step Further?”.

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar