Bantah Lansia Telantar di Takalar, Camat Sanrobone: Itu Hoaks, Ini Faktanya

Sabtu, 7 Maret 2020 21:35

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Beredarnya pemberitaan terkait sepasang lansia yang telantar di Desa Paddingin, Kecamatan Sanrobone dibantah oleh Camat Sanrobone, Syahrir Mile.

Ketika dikonfimasi, Camat Sanrobone menyampaikan bahwa pemberitaan tersebut hoaks dan tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Diketahui, pasangan suami istri yang bernama Sangkala Dg Lesang dan istrinya Bungaalam Dg Sunggu tersebut saat ini tinggal di rumahnya dalam kondisi layak.

Faktanya, rumah yang mereka tempati tersebut saat ini merupakan hasil bantuan bedah rumah oleh Pemerintah Kabupaten Takalar bekerja sama dengan UMI dan Kementerian Sosial pada tahun 2016 yang lalu.

Begitu pun dengan tempat tidur, dari foto yang beredar sang Istri Dg Sunggu tergeletak lantai beralaskan tanah dan sang suami duduk di ranjang yang hampir rubuh.

Namun, faktanya saat ini kondisi ranjang telah menggunakan matras dan sang istri yang tengah lumpuh telah tidur diatas tempat tidur namun tidak menggunkan kasur karena sering kali buang air, Lantai rumahya kini pun, telah disemen dan dialas menggunakan karpet plastik.

“Itu tidak benar, kondisinya saat ini baik dan layak. Dan foto yang beredar pun itu kondisi beberapa tahun yang lalu, dan sekarang keduanya dalam pengawasan pemerintah dibantu dari LSM Ikatan Pemuda Takalar Peduli (IPTP),” tegas Camat Sanrobone Syahrir Mile, Sabtu (7/3/2020).

Bagikan:

Komentar