Berenang Bersama Saudara Kembarnya di Sungai, Innalillah… Satu Bocah Meninggal Dunia

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bocah 10 tahun, Sabir, yang juga warga Dusun Biring Je’ne Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Itu setelah dia terseret arus sungai Biring Je’ne Desa Moncongloe Kabupaten Maros, Sabtu, 7 Maret 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Nasrul, saat dikonfirmasi mengatakan, korban meninggal setelah diduga terseret arus air sungai Biring Je’ne.

“Jadi korban datang bersama saudara kembarnya dan berenang di Sungai Biring Je’ne yang meluap. Arus yang deras pun menyeret korban. Sedangkan saudara kembarnya berhasil menyelamatkan diri,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Moncongloe, Peltu Ruma, mengatakan, korban bersama kakak kembarnya datang untuk bermain air. Di mana saat itu air sungai memang sedang meluap.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 Wita. Di mana saat itu korban sedang berenang bersama saudara kembarnya. Tapi karena arus air sungai deras mereka pun terseret. Kakak kembarnya berhasil selamat sedangkan korban tidak bisa menyelamatkan diri, karena memang saat itu kedalaman air mencapai 1 meter,” jelasnya.

Si kakak yang berhasil menyelamatkan diri segera melaporkan hal ini ke orang tuanya.

“Setelah mendapat informasi pencarian bersama warga pun dilakukan. Hanya berselang 15 menit pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya. (rin)

Komentar

Loading...