Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital, East Ventures Siapkan Platform Teknologi untuk UKM

Sabtu, 7 Maret 2020 21:26

FAJAR.CO ID,MAKASSAR — East Ventures sebagai perusahaan modal ventura, tercatat telah mendanai 170 sartup di Asia Tenggara. Melalui investasinya 130 di antaranya lahir dan beroperasi di Indonesia.

“Melihat peluang sejak awal, East Ventures adalah pemodal ventura pertama yang berinvestasi di dua startup Indonesia yang kini telah berstatus unicorn yaitu Tokopedia dan Traveloka.” ucap partner East Ventures Melisa Irene pada acara Digital Comptitivness Index yang digelar di Makassar, Sabtu (7/3).

Selain itu East Venture mengembangkan aktivitas investasinya dengan mendukung startup dari beragam industri seperti industri penunjang e-commerce Waresix (logistik), Xendit (pembayaran), Kudo (offline to online), Sirclo dan Shopback (pendukung e-commerce), dan Sociolla (new retail produk kecantikan).

Irene menjelaskan, portofolio lain East Ventures adalah startup yang menyediakan platform teknologi bagi UKM seperti Mekari (akuntansi, pajak, dan payroll), Moka (point of-sale), CoHive (co-working), new retail seperti Warung Pintar (FMCG) dan Fore Coffee (on-demand coffee chain), serta sektor transformasi digital seperti Advotics (analisis rantai pasok) dan Nodeflux (computer vision dan AI).

“Dana kelolaan East Ventures, yang terdiri dari early stage fund dan growth fund, kini telah tumbuh menjadi aset senilai US$1,2 miliar. Perusahaan turut berpartisipasi dalam 20 exit, termasuk diantaranya, akuisisi Kudo oleh Grab, akuisisi Loket oleh Gojek, akuisisi Bridestory oleh Tokopedia,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar