Imbangi PSM, Widodo: Inilah Hasil dari Yang Kuasa

Kapten Persita, Hamka Hamzah mencoba mengamankan bola dari bomber PSM, Osas Saha/persitafc.com

FAJAR.CO.ID, TANGERANG—Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku hasil imbang kontra PSM sudah cukup bagus. Meski bermain di kandang, Widodo menyebut PSM memang lawan berat.

“Pertandingan tadi memang cukup ketat ya. PSM tim yang sudah matang. Mereka juga bermain di AFC. Secara taktikal kami bisa beberapa kali mematahkan serangan mereka. Kami sudah berusaha dari segi taktikal. Dari segi pergantian pemain juga,: katanya di persitafc.com.

“Memang inilah hasil yang bisa kami capai. Kalau secara keseluruhan memang kami ingin menang tapi inilah memang hasil yang sudah diberikan Yang Kuasa. Jadi kami siap memperbaiki lagi apa-apa yang harus dievaluasi, kita akan evaluasi lagi,” lanjut Widodo. 

Widodo mengakui, anak didiknya mungkin masih beradaptasi dengan pertandingan kandang yang memang baru pertama kali dilakoni tim Pendekar Cisadane. Akibatnya, pemain sedikit berhati-hati di lapangan, khususnya di awal laga.

“Ya kalau telat panas, saya kira panasnya berapa derajat ya. Ya mungkin ini pertama home ya. Pemain juga melihat kemungkinan PSM pemain yang sudah matang, jadi sangat berhati-hati. Akhirnya di babak pertama kami kecolongan,” jelas Widodo.

Namun, klaim Widodo, anak asuhnya tampil bagus setelah jeda. “Di babak kedua saya instruksikan pemain lepas aja. Akhirnya mereka bisa bermain dan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi ya memang inilah yang sudah maksimal dilakukan,” ujar legenda Indonesia tersebut. 

Edo Febriansah, pemain belakang Persita yang mencetak gol penyama kedudukan di pertandingan ini mengaku lega dan senang meski timnya belum bisa memetik poin penuh di kandang.

“Saya mengucap syukur dengan hasil ini. Patut disyukuri walaupun kita di kandang dan kita bermain seri. Semoga ke depan kita bisa lebih kuat lagi dan bisa meraih hasil yang lebih baik,” katanya.

Soal golnya, ia bersyukur. “Ya alhamdulilah di karier saya Liga 1 saya bisa cetak gol. Yang pasti saya berdoa pada Tuhan. Yang pasti ini gol, saya terima kasih pada Tuhan. Yang kedua untuk kedua orang tua saya yang selalu mensupport saya apapun yang terjadi. Yang ketiga juga kepada pendukung dari Persita Tangerang. Terima kasih,”  ujar pemain berusia 22 tahun tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...