Lawan Narkoba, Wagub Sulsel Minta Keterlibatan Lembaga Dakwah

Sabtu, 7 Maret 2020 13:31

Tabligh Akbar Universitas Fajar yang dibuka oleh Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendorong lembaga dakwah ikut terlibat dalam gerakan anti narkoba. Hal ini diungkapkan saat menghadiri Tabligh Akbar Universitas Fajar, Sabtu (07/03/2020).

“Pendekatan agama saya kira akan lebih mudah masuk. Setiap pemeluk agama pasti mengenal dan takut kepada tuhannya,” kata Sudirman.Dia menyebutkan penyalahgunaan narkoba di Sulsel sudah sangat mengkhawatirkan. Di Sidrap misalnya, hampir 80 tahanan di lembaga pemasyarakatan merupakan kasus narkoba.

“Itu yang dilaporkan Pak Kapolda, makanya beliau minta kepolisian melakukan pendekatan persuasif. Salah satunya dengan agama, ini menjadi kewajiban kita semua. Terutama pemuka agama,” jelasnya.Pemprov Sulsel sendiri melalui program Sulsel Madani berupaya mendorong pendidikan agama di masyarakat. Di mulai dari sekolah dengan program literasi Al-Qur’an.

Rektor Unifa, Mulyadi Hamid menambahkan keberhasilan suatu pembangunan harus melibatkan semua komponen. Termasuk peran melawan narkoba yang sebagian besar menyasar kaum muda.

“Pemerintah, aparat keamanan, mahasiswa dan masyarakat, merupakan empat komponen pilar yang sangat menentukan bagaimana jalannya pembangunan negara. Kalau bersatu dan samakan visi, bangsa Indonesia bisa maju,” pungkasnya. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
10
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar