Musprov Kadin Dihelat, Ini 12 Balon yang Mendaftar

Sabtu, 7 Maret 2020 14:10

Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel dihelat Sabtu 7 Maret 2020.

FAJAR.CO.ID.MAKASSAR–Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel dihelat hari ini. Musprov VII ini diramaikan 12 pendaftar bakal calon (Balon) ketua Kadin.

Diantaranya, Zulkifli Gani Ottoh,Taufik Fachrudin, Nasir Kalla, Amirullah Abbas, Irwan Aras, Hasanuddin M, Marwan Pombo, Imran Rusyadi, Syarifuddin, Ziaurahman Mustari, Munandar Muin, dan Nouva Sumolang. “Termasuk Zulkarnain Arief yang telah menjabat dua periode Ketua Kadin Sulsel,” beber Steering Commite Musprov Kadin, Zulkifli Gani Ottoh.

Meski demikian, balon tersebut belum dipastikan lolos. Semua akan melalui tahap seleksi persyaratan siang ini oleh panitia.

Diantara salah satu syarat adalah harus memiliki kartu tanda anggota (KTA) selama tiga tahun berturut-turut. “Tetapi besok (hari ini) dilihat seperti apa,” katanya Zulkifli, usai rapat tertutup terkait rapat pemantapan Musprov Kadin, di Hotel Gammara, malam tadi.

Ketua Umum Carateker Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief, berpesan Musprov ini bisa terlaksana dengan lancar. Musprov Kadin diharapkan menjadi contoh baik oleh organisasi lain.

Diharapkan berjalan baik dan melahirkan pemimpin baru dan bisa membawa Kadin lebih baik. Khususnya berkontribusi terhadap kemajuan negara. “Khususnya ekonomi Sulsel,” katanya.

Menurutnya, tantangan Kadin kedepan jauh lebih berat. Seperti tantangan fenomena alam, tenaga kerja yang banyak tidak terserap, ekspor terganggu, dan lain-lain.

Bahkan kata dia, prediksi 2020 akan ada krisis. Tetapi pihaknya yakin Sulsel tidak akan terdampak.

Bagikan berita ini:
10
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar