Presiden Inter Ingin Conte Permalukan Juventus

Sabtu, 7 Maret 2020 08:03

Antonio Conte/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Presiden Inter Milan, Steven Zhang mengklaim laga Juventus-Inter akan menjadi pertunjukan hebat meski akan digelar di balik pintu tertutup. Ia juga menegaskan keinginannya agar skuat Antonio Conte mempermalukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Turin.

Kedua klub akan melakoni laga giornata ke-26 Senin mendatang setelah sempat tertunda dua pekan lalu akibat kekhawatiran pada virus corona. Mengingat posisi kedua klub di klasemen, laga ini bisa menjadi salah satu penentu Scudetto.

Makanya, Zhang berharap klubnya bisa membalas Si Nyonya Tua yang mempermalukan mereka di Giuseppe Meazza pada putaran pertama lalu. “Kami melakukan perjalanan ke Turin untuk memenangkan tantangan luar biasa ini,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

Terkait pertandingan yang digelar tanpa penonton, Zhang memberikan dukungan. Menurutnya, keputusan pemerintah patut diapresiasi positif. “Kesehatan adalah prioritas nomor satu,” tegasnya.

Sementara itu, akibat pertandingan harus digelar tanpa penonton sampai 3 April, Juventus dilaporkan akan kehilangan sekitar 12 juta euro atau sekitar Rp193 miliar pendapatan dari pertandingan di Allianz Stadium. Situs web Calcio e Finanza memperkirakan bahwa Juve, yang akan bermain melawan Inter, Lyon di Liga Champions, dan Lecce di kandang, diperkirakan merugi total 12,3 juta euro. Angka itu menempatkan mereka sebagai klub yang paling terpengaruh oleh keputusan pemerintah. Inter dan Milan, keduanya memiliki dua pertandingan untuk dimainkan di San Siro, diperkirakan akan kehilangan 2,7 juta euro dan 3,4 juta euro. Sementara AS Roma diperkirakan akan kehilangan sekitar 2,3 juta euro dari dua pertandingan kandang mereka. Secara total, 20 klub Serie diperkirakan kehilangan potensi pendapata dari pertandingan kandang mereka total sekitar 28,6 juta euro. (amr)

Bagikan berita ini:
5
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar