Preview Liverpool vs Bournemouth: Janji Klopp

Sabtu, 7 Maret 2020 13:47

Jurgen Klopp memimpin latihan Liverpool/KAMIL KRZACZYNSKI / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool menelan dua kekalahan beruntun di Premier League dan Piala FA. Tapi, pencinta The Reds tak perlu khawatir. Sang manajer, Juergen Klopp menjanjikan akan mengalahkan Bournemouth, malam ini.

KLOPP memastikan anak asuhnya dalam kondisi baik-baik saja menjelang laga pekan ke-29 di Anfield ini. Kekalahan dari Watford dan Chelsea dianggap Klopp biasa dalam sepak bola. Setiap kesalahan menurutnya memang mesti mereka bayar.

Namun, Klopp menegaskan sama sekali tidak mengkhawatirkan situasi timnya. Ia mengakui performa mereka menghadapi Watford di pekan ke-28 Premier League memang buruk dan mereka pantas kalah 0-3. Tapi, saat takluk 0-2 dari Chelsea di Piala FA, mereka tampil bagus.

Barisan pertahanan dan penyerang menjadi sorotan utama pasca dua laga terakhir. Selain tanpa gol, mereka juga kebobolan lima kali. Khusus sektor pertahanan, mereka bahkan sudah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Meski begitu, Klopp percaya semua sektor dalam timnya akan membaik. Menurut Klopp, timnya sudah berpengalaman beraksi pada situasi buruk. “Pemain kami kuat, mereka menunjukkan berkali-kali reaksi yang luar biasa dan sekarang kita harus menunjukkan reaksi ini lagi. Itu saja,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane juga bersumpah ia dan rekan setimnya akan menunjukkan reaksi positif di Anfield Stadium. “Kami memiliki pertandingan penting lainnya pada Sabtu (melawan Bournemouth) dan kemudian Rabu (melawan Atletico), jadi kami akan siap dan kami akan kembali lagi,” kata Mane di Bournemouth Echo.

Pemain terbaik Afrika itu menegaskan, mereka akan terus bekerja keras karena target mereka adalah menjadi kampiun Premier League. “Ini bisa terjadi dalam sepakbola dan kami sudah terbiasa. Kami hanya harus terus bekerja keras dan terus maju jika kami ingin menjadi juara yang hebat,” tandasnya.

Optimisme Liverpool untuk segera kembali ke jalur kemenangan cukup masuk akal jika melihat rekor kandang mereka. Musim ini, Liverpool menyapu bersih pertandingan di Anfield Stadium.

“Dukungan dari para penggemar selalu memberi kita energi positif. Untuk mengatasi situasi yang sulit ini, dukungan mereka sangat besar. Suasana yang baik ini akan sangat membantu kami. Dukungan di Anfield selalu mendorong pemain. Untuk mengatasi situasi yang sulit ini, energi dari dukungan ini akan sangat penting,” ujar Takumi Minamino.

“Kami hanya bisa mengatasi kekecewaan atas kekalahan dengan memenangkan pertandingan berikutnya. Kami sudah tidak memikirkan kekalahan dan hanya berkonsentrasi untuk memenangkan pertandingan dan berlatih lebih keras. Kami tidak pernah negatif, kami semua berpikir untuk memenangkan pertandingan berikutnya,” kuncinya.

Di kubu Bournemouth yang turun ke zona degradasi pasca hasil imbang kontra Chelsea, mereka tak punya pilihan lain selain mencoba mencuri poin di Anfield. Dan Manajer Bournemouth, Eddie Howe menegaskan anak asuhnya siap bertarung demi poin.

“Kami siap berjuang untuk tantangan di depan, tetapi saya tidak bisa memprediksi apa yang diperlukan untuk aman. Itu akan sangat ketat dan menjadi pertempuran besar untuk mendapatkan poin yang kami butuhkan dari sekarang hingga akhir musim,” katanya di BBC.

Howe sendiri percaya mereka sudah mulai membaik meski hasil bagus belum memihak timnya. “Lima penampilan terakhir lebih kuat dan kami mulai mencetak gol dan menciptakan peluang dari permainan terbuka,” ujar Howe.

Liverpool masih belum bisa memainkan kaptennya, Jordan Henderson bersama Nathaniel Clyne dan Xherdan Shaqiri. Sementara Naby Keita masih akan dilihat perkembangan terakhir. Bournemouth sementara itu tanpa Harry Wilson, Arnaut Danjuma, David Brooks, Charlie Daniels, Chris Mepham dan Lloyd Kelly. (amr)

Prakiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Bournemouth (4-3-3): Ramsdale; Stacey, S. Cook, Ake, Smith; Billing, Lerma, L. Cook; Fraser, Wilson, King.

Head to head

Bagikan berita ini:
5
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar