Sempat Minum Minuman Keras, Daeng Liwang Bersikukuh Cari Ikan, Akhirnya Tenggelam

Tim Gabungan saat menemukan Daeng Liwang usai tenggelam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tenggelamnya Rampe Daeng Liwang di sebuah danau di jalan Manggala Raya, Kota Makassar menjadi duka bagi keluarga.

Terutama bagi adik korban, Syarifuddin. Dia menceritakan saat menjelang akhir kebersamaannya dengan kakaknya tersebut.

Bahkan sebelum tenggelam, pria 50 tahun itu baru saja minum minuman keras. Rampe pun dilarang untuk mencari ikan sendirian di danau tersebut.

“Dia sudah minum. Makanya dilarang. Dia mau bersihkan eceng gondok. Rampe dilarang turun tapi dia marah-marah. Waktu itu sekitar pukul 14.00 Wita, kemarin,” kata Syarifuddin di lokasi, Sabtu (7/3/2020).

Pada saat itu juga, hujan mengguyur pada sore hari di wilayah tersebut. Rampe tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk tetap mencari ikan sendirian, meski baru saja minum miras, dan sempat dilarang.

Syarifuddin tak bisa melawan. Kakaknya tersebut yang tetap bersikukuh pada pendiriannya.

“Saat itu memang kami sedang berkumpul dengan teman yang lain. Yang lain ini tidak mau turun ke danau. Dia (Rampe) sendiri yang mau,” jelasnya.

Pada pukul 17.00 Wita, dia menemukan perahu dan helm milik Rampe di danau tersebut. Syarif bingung dan penasaran soal keberadaan kakaknya tersebut.

Dia pun mencarinya, namun tidak berhasil ditemukan. Dia pun langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib untuk mencari Rampe Daeng Liwang di danau tersebut. (Agus/Nursam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie

Comment

Loading...