Siswa Dikeluarkan dari Sekolah, Orangtua Protes

Sabtu, 7 Maret 2020 14:54

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Dunia pendidikan di Kabupaten Wajo berpolemik. Kebijakan yang dikeluarkan pihak SMAN 6 Wajo diprotes orangtua siswa, dinilai tidak berakal.

Keluhan itu diutarakan Akbar Saeni. Kata dia, anaknya, Muhammad Agung Firgiawan duduk dibangku kelas XI IPA 3, dikeluarkan secara tidak wajar dari sekolah yang berlokasi di Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua itu.

“Masa alasan sekolah tentang anak saya tidak pernah masuk belajar, bolos, lantas dikeluarkan begitu saja. Sangat tidak masuk akal,” sesalnya, Jumat, 6 Maret.

Keputusan buah hatinya dikeluarkan diketahui Akbar, setelah menghadiri surat panggilan orangtua siswa dari Wakasek Kesiswaan SMAN 6 Wajo, Jamaluddin, Kamis, 20 Februari lalu.

“Saya tidak puas dengan prosedur diberikan sekolah. Kalau pun karena bolos, ya sudah termasuk tugas pihak sekolah meluruskan. Membentuk karakter anak didiknya,” tutur warga Desa Bulu Siwa ini.

Sementara, Kepala SMAN 6 Wajo, Amir mengaku, sebelumnya sudah beberapa kali melakukan langkah kebijaksanaan, sebelum memutuskan mengeluarkan siswa tersebut.

“Saya kira sudah aman. Ibunya sudah terima kebijakan pihak sekolah. Makanya dipindahkan ke Kabupaten Sidrap untuk sekolah,” tutur Amir.

Sayangnya, ia tidak memberikan komentar lebih banyak. Sebab sedang mengikuti kegiatan di Kota Makassar.

“Atau nanti kita ketemu, panjang ceritanya,” tutupnya. (man)

Bagikan berita ini:
3
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar