Tingkatkan Kualitas Sekolah, Ini Program Khusus Diknas Makassar

Sabtu, 7 Maret 2020 14:46

Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Abdul Rahman Bando saat ditemui fajar.co.id, di Hotel Mercure, jalan A.P. Pet...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Dinas Pendidikan kota Makassar kini gencar melakukan peningkatan kualitas pelayanan yang ada di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Abdul Rahman Bando saat ditemui fajar.co.id, di Hotel Mercure, jalan A.P. Pettarani, Sabtu (7/3/2020).

Pihaknya menyebutkan akan terus berkililing untuk melihat dan memastikan fasilitas yang ada di sekolah. Ia menyebutkan ada empat program yang akan menjadi perhatian khusus.

“Yang pertama, bagaimana kita menyediakan fasilitas sekolah termasuk misalnya tempat ibadah, bukan hanya musala, tetapi tempat ibadah agama lain,” kata Rahman Bando.

Kedua, tempat mereka untuk jajan, terutama kantin. Kantin itu harus steril, untuk menjamin pangan jajanan sekolah yang dikomsumsi itu bersih dan sehat. “Tidak ada gunanya bergizi tapi membawa penyakit atau tempatnya tidak steril,” ungkapnya.

Ketiga, pihaknya menginginkan IKA alumni mempunyai monumentalis sekolah untuk mereka kenang bahwa ini adalah karya alumni, itu penting.

Keempat, bagaimana membangun koperasi di sekolah sebagai penggerak ekonomi di internal sekolah.

Lebih lanjut, mengenai masih banyak sekolah yang belum memiliki website, Pihaknya telah mengimbau kepada guru-guru dan kepala sekolah agar segera memperadakan.

“Ini adalah tantangan kita untuk sama-sama membenahi, saya titip pesan untuk guru dan kepala sekolah untuk bisa segera mengadakan website sekolah, agar para peserta didik bisa mengakses informasi dari sekolah dan kedua para alumni yang sudah pergi jauh tetap bisa mengakses sekolah asal,”tegasnya. (Iqbal)

Bagikan berita ini:
5
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar