Arsenal Menang Tipis, Spurs Imbang Lagi

Tottenham Hotspur bermain imbang di markas Burnley/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal meraih kemenangan penting dalam derbi London kontra West Ham United di pekan ke-29. Menjamu The Hammers di Emirates Stadium, The Gunners menang tipis 1-0.

Pada pertandingan yang berakhir Minggu, 8 Maret, dinihari ini, pemain pengganti, Alexandre Lacazette menjadi pahlawan kemenangan Arsenal. Ia mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada babak kedua.

Lacazette yang masuk menggantikan Eddie Nketiah di menit ke-59 mencetak gol di menit ke-78. Penyerang asal Prancis tersebut menaklukkan Lukasz Fabianski lewat sontekan jarak dekat usai menerima umpan Mesut Ozil.

Gol Lacazette sempat dianulir wasit Martin Atkinson setelah hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Namun, Video Asisten Wasit (VAR) kemudian memberi intervensi dan mengesahkan gol Lacazette.

Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur yang melakoni laga ke-29 kembali menelan hasil kurang memuaskan. Melawat ke markas Burnley, Spurs hanya mampu bermain imbang 1-1 di Turf Moor.

Burnley memimpin lebih dulu di menit ke-13 melalui gol Chris Wood. Spurs kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-50 melalui gol Dele Alli yang memastikan pertandingan ini berakhir dengan skor imbang.

Dengan hasil ini, Spurs kini semakin sulit bersaing memperebutkan tiket Liga Champions. Mengoleksi poin 41, mereka turun ke posisi ketujuh klasemen. Mereka tertinggal lima angka dari Chelsea yang ada di zona terakhir Liga Champions.

Arsenal sementara itu mulai mengancam tim zona Eropa. Mereka di posisi sembilan dengan poin 40. Anak asuh Mikel Arteta juga bisa memperbaiki posisi sebab baru melakoni 28 pertandingan. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...