Hadiri Sosialisasi BBPOM Makassar, Ashabul Kahfi: Hanya yang Sehat Mampu Bekerja Maksimal

Minggu, 8 Maret 2020 15:37

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Legislator asal Sulsel, Ashabul Kahfi, hadir sebagai pembicara dalam Sosialisasi Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, dan Pangan BBPOM Makassar dengan tema Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE). Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel La Macca Universitas Negeri Makassar, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Minggu (8/3/2020) pagi tadi.

Sebelum dimulai, giat tersebut dibuka dengan Tari khas Sulawesi Selatan Tari Paddupa dan nyanyian lagu kebangsaan Tanah Air lagu Indonesia Raya. Terpenting kegiatan diawali dengan doa.

Ashabul Kahfi, mengatakan, pentingnya mengikuti kegiatan sosialisasi ini guna menambah khazanah tentang Obat Modern dan Tradisional, Kosmetik, dan Pangan.

“Mengapa sosialiasi ini penting. Karena ini mengandung faktor pendidikan dan faktor kesehatan. Sebab, hanya yang sehat yang mampu bekerja maksimal, hanya yang sehat yang mampu maksimal kreatif, dan hanya yang sehat dan kreatif yang mampu maksimal mandiri,” terang Kahfi di hadapan ratusan peserta sosialisasi.

Akibatnya, lanjut Legislator berlatar dosen ini, ketidakpercayaan diri di kalangan masyarakat akan penampilan, akhirnya terpedaya iklan yang murah, racikan dan sebagainya, nah ini soal kosmetik.

“Tak jauh beda sama jamu, jamu asam urat, misalnya dapat kita peroleh seharga 10 ribuan, tanpa memikirkan dampak. Yang dipikir hanya murah, akhirnya juga ikut-ikutan,” tutup Kahfi, sapaannya.

Komentar