Konsumsi Minyak Zaitun, Ini Manfaatnya untuk Jantung


FAJAR.CO.ID– Anda mungkin pernah mendengar sebuah anjuran yang mengatakan bahwa konsumsi lemak hewani, sangatlah dianjurkan untuk kesehatan jantung yang baik.

Namun tahukah Anda, menurut temuan terbaru, konsumsi makanan sehat, yang diberi minyak zaitun sebagai salah satu bahannya, ternyata punya manfaat lebih dari yang ditawarkan lemak hewani.

Studi ini sendiri mempelajari data lama, sekitar tahun 1990, tentang bagaimana efek mengkonsumsi setengah sendok minyak zaitun terhadap tupbuh per harinya, dan reaksi tubuh terhadapnya.

Fungsinya sendiri, menurut Dr. Benjamin Hirsh selaku director of preventive cardiology di Northwell Health’s Sandra Atals Bass Heart Hospital di Manhasset, New York, adalah untuk mengganti asam lemak trans tak sehat, yang biasa dikonsumsi dari lemak hewani, dengan asam lemak omega 3, yang manfaatnya untuk menurunkan inflamasi dan menjaga kadar kolesterol.

Selain di atas, konsumsi minyak zaitun diklaim berguna untuk meningkatkan kesehatan vaskuler, jantung dan kemampuan tubuh dalam bertahan,

Temuan ini dirilis para peneliti pada jurnal Lifestyle and Cardiometabolic Health Scientific Sessions milik American Heart Associations (AHA). (fin)

loading...

Komentar

Loading...