Mau Ganti Nurdin Halid, Ini Syarat yang Diminta Aru

Minggu, 8 Maret 2020 21:48

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pelaksana Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid dipastikan akan segera mengakhiri masa jabatannya. Itu setelah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta NH fokus di DPP.

Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta mengatakan tugas baru yang diemban oleh NH di Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), patut disambut baik oleh kader Golkar Sulsel.

“Itu penugasan yang luar biasa, bahkan memang NH sangat cocok karena kepiawaian dan pengalamannyalah menduduki jabatan tersebut. Apalagi ada badan baru yakni badan saksi, ini baru pertama kali,” kata Aru sapaan akrabnya ke fajar.co.id, Minggu (08/03/2020).

Soal siapa pengganti NH di Golkar Sulsel, Aru menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme Musyawarah Daerah (Musda).

“Pastilah kita juga mencari figur sekaliber NH dalam memimpin Golkar ke depan. Belum ada memang, tapi kita mencari figur yang bisa membesarkan dan mengerakkan organisasi sekelas gaya kepemimpinan NH,” sebutnya.

Soal kebiasaan Golkar dipimpin oleh kepala daerah, Aru tak menampik hal tersebut. Sejauh ini, ada beberapa kader Golkar yang duduk sebagai wali kota ataupun bupati di Sulsel. Sebut saja Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi.

Bagikan berita ini:
7
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar